Antisipasi Demam Berdarah, Kembali Sidokkes Polres Ngawi Lakukan Fogging

 

NGAWI, BUSERJATIM.COM GROUP-Cuaca yang tidak menentu, kadang terik dan tiba-tiba hujan deras menyebabkan genangan air di beberapa tempat selokan, jalanan bahkan pekarangan. Begitu juga dengan Polres Ngawi, Polsek jajaran dan asrama Polri yang ada.

Bacaan Lainnya

Langkah selanjutnya setelah kerja bakti, sebagai antisipasi untuk hal-hal yang tidak diinginkan di area perkantoran dan asrama, maka Sidokkes Polres Ngawi bersama dengan Tim fogging RS Bhayangkara Tk III Nganjuk melakukan fogging.

Kali ini, kegiatan dilaksanakan di Polres Ngawi, Asrama Polisi di Perintis dan Polsek jajaran serta lingkungan sekitar, demi mencegah demam berdarah, pada Rabu (8/5/2024)

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasi Dokkes Aiptu Joko menjelaskan bahwa, “Fogging dilakukan Dokkes Polres Ngawi bersama dengan Tim fogging RS Bhayangkara Tk III Nganjuk, demi mencegah penyakit demam berdarah agar tidak menyebar.”

Lebih lanjut Kasi Dokkes Polres Ngawi mengimbau agar lebih berhati-hati dan selalu menjaga kebersihan lingkungan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dengan 3M (menguras, menutup, mengubur) barang-barang/kaleng bekas, agar tidak mejadi sarang nyamuk.

“Supaya lebih menjaga kebersihan lingkungan dan waspad pada pergantian musim ini, sebagai antisipasi hal-hal lain yang tidak diinginkan,” lanjut Joko

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyakit demam berdarah dan cikungunya.

Pengasapan atau fogging bukan hanya dilakukan di area perkantoran, namun juga di pekarangan asrama dan lahan-lahan yang rimbun dengan semak-semak yang menjadi sarang nyamuk. (hmsresngw-d*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *