Tingkatkan Ketahanan Pangan, Polres Ngawi Giatkan Polisi Wirotani

 

NGAWI,BUSERJATIM.COM GROUP- Polisi Wirotani diprakarsai para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Ngawi Polda Jatim dengan tujuan meningkatkan ketahanan pangan.

Bacaan Lainnya

Kali ini Polsek Kwadungan yang merupakan salah satu Polsek jajaran Polres Ngawi melakukan kunjungan ke para petani di persawahan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di area persawahan masuk Desa/Kec. Kwadungan Kabupaten Ngawi, pada Jumat (27/4/2024)

Bhabinkamtibmas yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kab. Ngawi sebagai pendamping petani agar produktifitas pertanian semakin meningkat.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kwadungan AKP Jais Bintoro, S.H., mengatakan bahwa polisi melakukan pendampingan kepada para petani terus ditingkatkan demi menjaga ketahanan dan keamanan pangan.

“Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres, demi menjaga ketahanan dan keamanan pangan di Ngawi, diharapkan polisi wirotani terus melakukan pendampingan kepada para petani agar ramah lingkungan,” kata Jais

Di area persawahan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan imbauan, diantaranya lebih baik memakai pupuk organik dan mendorong petani untuk lebih meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan

“Kami ingatkan untuk berhati-hati saat bekerja di sawah dan jaga kekompakan, saling gotong royong dan tetap bersinergi terkait dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan yang ramah lingkungan,” lanjut Kapolsek Kwadungan

Sebagai informasi, anggota Polsek Kwadungan yang melaksanakan tugas adalah Aiptu Haris, Aipda Wawan, Aipda Jariyanto, Bripka Eko Yuli, Bripka Sugianto. (d*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *