Polsek Cikijing Jalankan Patroli Dialogis, Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas di Pasar Cikijing S1

 

Majalengka,- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, jajaran Kepolisian terus aktif melakukan berbagai upaya, salah satunya melalui patroli dialogis dan patroli sambang. Pada Kamis (09/05/2024), Ps. Panit Samapta I Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Aipda Eman Subagja, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Supriyono, melakukan patroli dialogis kepada para tukang ojek pangkalan di Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah Polsek Cikijing dalam menekan angka kriminalitas dengan memberikan imbauan Kamtibmas kepada para tukang ojek pangkalan. Selain itu, para petugas juga mengingatkan para tukang ojek untuk lebih berhati-hati saat berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Patroli dialogis ini sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terjadinya tindak pidana, kita ajak juga para tukang ojek untuk peduli lingkungan sekitar,” ungkap Ps. Panit Samapta I.

Dalam komentar terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan komitmennya untuk terus menjalin komunikasi dengan semua lapisan masyarakat guna menjaga kondusifitas Kamtibmas. “Kami akan terus menyampaikan himbauan untuk mewaspadai maraknya curanmor dan gangguan Kamtibmas lainnya,” tegasnya.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif bagi semua.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *