Polsek Sukra Dukung Program Pemerintah Dengan Pendampingan dan Bantuan untuk Penderita Stunting

 

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Sukra, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Aipda Moh Hengky, bersama petugas kesehatan Posyandu melakukan pendataan sekaligus memberikan bantuan kepada penderita stunting di Desa Tegal Taman, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu. Rabu (8/5/2024)

Kehadiran Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Tegal Taman ini merupakan langkah konkret dalam memastikan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan anak, terutama pada usia balita.

Mereka mengajak warga untuk rutin memantau tumbuh kembang anak di Posyandu sebagai upaya pencegahan stunting.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra, Ipda Nanang Dasuki, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen Polri dalam mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka stunting.

Kegiatan pendampingan ini menjadi bagian dari dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam menurunkan angka gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi, yang dikenal dengan stunting.

“Stunting ditandai dengan pertumbuhan badan anak di bawah standar yang seharusnya,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Dengan melakukan pendataan dan memberikan bantuan kepada penderita stunting, diharapkan dapat membantu memperbaiki kondisi kesehatan anak dan mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan akibat stunting. Kata Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *