Pekon Pandansurat Laksanakan Program PMT DD 2024

 

PRINGSEWU,BUSERJATIM.COM GROUP Pemerintah Pandansurat, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu telah melaksanakan program pembagian makanan tambahan ( PMT ) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Ini dilakukan sebagai langkah konkret dalam menangani masalah stunting di wilayah pekon ini.

 

Pembagian makanan tambahan yang terdiri dari susu, vitamin, dan telur ayam ini diselenggarakan di Balai Pekon Pandan Surat pada tanggal 6 Mei 2024 lalu.

 

Kepala Pekon Pandansurat Haeruddin menjelaskan, bahwa program ini ditujukan untuk 35 anak balita yang teridentifikasi mengalami stunting.

 

Menurutnya, pemberian makanan tambahan tersebut merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan gizi dan kesehatan anak-anak di wilayah tersebut.

 

“Kami berharap dengan adanya program ini, kondisi kesehatan anak-anak balita dapat terus membaik sehingga pertumbuhan mereka optimal,” ujarnya.

 

Dikatakan Haeruddin, program pemberian makanan tambahan ini merupakan salah satu upaya nyata dalam mengatasi masalah stunting yang masih menjadi perhatian serius di banyak wilayah di Indonesia.

 

” Dengan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan masalah stunting dapat diminimalisir dan kualitas hidup anak-anak dapat ditingkatkan, “pungkasnya.

 

Dari pantauan pada kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari warga sekitar. Warga mengaku terbantu dengan adanya program tersebut. Mereka berharap program serupa dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan guna memberikan dampak positif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di Pekon Pandan Surat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *