Bhabinkamtibmas Polsek Widasari Edukasi Masyarakat Soal Pencegahan Stunting

 

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Widasari jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Aipda A.Ajiz.MS.SE melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi seperti penyuluhan kepada masyarakat di Desa Bangkaloa Ilir, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, dalam upaya pencegahan dan penanganan Stunting. Rabu (8/5/2024)

Kegiatan tersebut memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan masyarakat terkait pencegahan dan penanganan Stunting, yang merupakan masalah kesehatan penting.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Widasari, AKP Suripto, menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi ini menjadi bagian integral dari upaya Polsek Widasari dalam mendukung program pemerintah terkait penanganan Stunting.

“Dengan memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat, diharapkan dapat tercipta kesadaran dan langkah-langkah konkret dalam mencegah terjadinya Stunting,” ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Lebih lanjut, Kapolsek juga menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kesehatan bersama.

Dengan adanya sinergi ini, diharapkan upaya pencegahan dan penanganan Stunting dapat berjalan lebih efektif dan optimal.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi seperti ini menjadi salah satu langkah nyata dari komitmen Polsek Widasari dalam mendukung program pemerintah.

Dengan adanya pemahaman yang lebih baik tentang Stunting, diharapkan masyarakat dapat mengambil langkah-langkah preventif yang diperlukan untuk melindungi kesehatan dan pertumbuhan generasi masa depan. Ucap Kapolsek

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *