Bhabinkamtibmas Polsek Patrol Sosialisasikan Penanganan Stunting di Desa Bugel

 

Indramayu- Bhabinkamtibmas Polsek Patrol, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Sarudin, bekerja sama dengan Bidan Desa setempat, melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di Desa Bugel, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, dalam rangka penanganan stunting. Rabu (8/5/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan terhadap program pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Patrol, AKP H. Saripudin, menjelaskan bahwa salah satu langkah yang dilakukan dalam upaya percepatan penurunan angka stunting adalah dengan memberikan sosialisasi tentang penanganan stunting dan pemberian makan tambahan (PMT) berupa susu, vitamin, dan biskuit.

“Hal ini bertujuan untuk mempercepat tumbuh kembang anak yang mengalami stunting, sehingga terbentuk generasi yang cerdas, sehat, dan menjadi harapan bangsa,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Menentukan data stunting sangat penting untuk mencegah kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini.

“Kami berusaha meningkatkan pemahaman masyarakat tentang tanda-tanda masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak, karena banyak orang tua yang tidak menyadari kondisi tersebut,” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas diharapkan terus aktif dalam pembinaan dan dukungan terhadap program-program pemerintah, mulai dari tingkat pusat hingga desa, untuk mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas. Tambah AKP H. Saripudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *