Berikan Rasa Aman, Polres Ciamis Siagakan Personel di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Ciamis

 

CIAMIS ~ Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah umat kristiani di wilayah Kabupaten Ciamis. Seperti personel yang disiagakan di kawasan sekitar Gereja Kristen Indonesia (GKI) Ciamis, Minggu (23/6/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini melibatkan personel Posek Ciamis dan Polres Ciamis Polda Jawa Barat. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar AKP Rahmad Fanani dan melibatkan empat personel Polri, diantaranya Brigadir Meti Dwi M, Briptu Dio, Briptu Rilex dan Bripda Septian Tri N.

“Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat kristiani menjalankan ibadah Minggu pagi khususnya di Gereja Kristen Indonesia Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ciamis AKP Rahmad Fanani.

AKP Rahmad Fanani menyampaikan pesan kepada para personel pengamanan kegiatan Ibadah di Gereja Kristen Indonesia Ciamis agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan siap siaga. Namun tetap untuk lebih mengedepankan sisi humanis Polri dalam pelaksanaan pengamanan.

“Pengamanan yang kami lakukan, baik pengecekan didalam gereja, disekitar dan barang bawaan jemaah untuk menjaga dari hal yang dapat mengganggu jalannya Ibadah umat Kristiani. Anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan dan kemacetan jalur. Ini semua kami lakukan sesuai dengan tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata AKP Rahmad Fanani.

AKP Rahmad Fanani menuturkan, pihaknya mengajak kepada semua pihak agar turut bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Ciamis.

“Kami apresiasi kepada semua pihak yang turut serta membantu Kepolisian dalam mengamankan jalannya kegiatan ibadah umat kristiani. Sehingga situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar tetap terjaga,” kata AKP Rahmad Fanani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *