Bripka Mochamad Ali Akbar Salurkan Bantuan untuk Anak Terdampak Stunting di Desa Garawastu S1

 

Majalengka, – Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang, Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Bripka Mochamad Ali Akbar, turut memberikan bantuan kepada anak-anak yang terdampak stunting di desa binaannya, Desa Garawastu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (16/5/2024).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan, Bripka Mochamad Ali Akbar menyalurkan bantuan dari Bapak Kapolres Majalengka berupa bahan makanan bergizi, yakni telur dan susu, untuk balita yang terdampak stunting. Langkah ini diambil sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap upaya penurunan angka stunting di wilayah tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, S.H., M.H, didampingi Kasubsektor Sindang IPTU Yayan Suripna, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut dari program Polres Majalengka OTAK (Orang Tua Asuh Anak Stunting) untuk menurunkan angka stunting secara nasional.

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama, baik oleh pemerintah pusat maupun daerah, agar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” ucap AKP Erik Riskandar.

Bantuan yang diberikan kepada anak-anak terdampak stunting di Desa Garawastu diharapkan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan gizi mereka, yang merupakan salah satu faktor penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Bripka Mochamad Ali Akbar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bapak Kapolres Majalengka atas dukungan dan bantuan yang diberikan. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, termasuk dalam penanganan stunting,” ungkapnya.

Para orang tua di Desa Garawastu juga mengapresiasi kepedulian dari pihak kepolisian dalam membantu anak-anak yang terdampak stunting. Mereka berharap bantuan seperti ini dapat terus diberikan secara berkala untuk mendukung pertumbuhan dan kesehatan anak-anak di desa mereka.

Dengan adanya program OTAK dan upaya nyata dari pihak kepolisian seperti ini, diharapkan angka stunting di Kabupaten Majalengka dan Indonesia secara keseluruhan dapat terus menurun, sehingga generasi muda dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan optimal.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *