Antisipasi Ganguan Kamtibmas Menjelang Perayaan Paskah dengan Melaksanakan Sterilisasi dan Pengamanan Gereja Pasundan Jemaat Cideres A1

 

Majalengka – Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan bagi jemaat yang merayakan perayaan Paskah di Gereja Pasundan Jemaat Cideres, personel gabungan Polsek Kadipaten dan Polres Majalengka telah melaksanakan operasi sterilisasi dan pengamanan intensif di sekitar area gereja. Langkah ini diambil sebagai bentuk upaya preventif untuk mencegah gangguan keamanan dan memastikan perayaan ibadah berjalan lancar. Jumat (29/03/2024).

Operasi sterilisasi dimulai sejak pagi hari, dengan petugas kepolisian melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap area sekitar gereja. Setiap sudut dan akses ke gereja diperiksa dengan cermat untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan atau potensi ancaman keamanan yang dapat mengganggu jalannya ibadah.

Selain itu, tim pengamanan yang terdiri dari anggota Polsek Kadipaten dan juga Polres Majalwngka ditempatkan di titik-titik strategis di sekitar gereja. Mereka bertugas untuk memantau aktivitas di sekitar gereja dan siap mengambil tindakan cepat dalam menghadapi setiap situasi darurat atau gangguan keamanan.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui AKP Asep Ashari, S.H., menyampaikan, “Kami sedang melaksanakan sterilisasi dan pengamanan di sekitar Gereja Pasundan Jemaat Cideres untuk memastikan perayaan Paskah berlangsung dengan aman dan lancar. Kami berkomitmen untuk melindungi jemaat dan memastikan mereka dapat merayakan ibadah dengan kenyamanan dan ketenangan,” ungkap AKP Asep Ashari, S.H.

Selain operasi sterilisasi dan pengamanan, petugas kepolisian juga melakukan koordinasi dengan pengurus gereja dan tokoh agama setempat untuk memastikan semua persiapan keamanan telah dilakukan dengan baik. Hal ini mencakup penempatan petugas keamanan tambahan di dalam gereja serta pemeriksaan ketat terhadap semua tamu yang masuk ke area gereja.

Dengan langkah-langkah pengamanan yang intensif ini, Polsek Kadipaten berharap perayaan Paskah di Gereja Pasundan Jemaat Cideres dapat berlangsung dengan aman dan khidmat. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan bekerja sama dengan petugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan berlangsung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *